PT Vale mencatat kinerja yang kuat di tahun 2021

Tentang Vale

24/02/2022

PT Vale mencatat kinerja yang kuat di tahun 2021

PT Vale Indonesia Tbk (“PT Vale” atau “Perseroan”, IDX Ticker: INCO) dan entitas anaknya (bersama-sama “Grup”) hari ini mengumumkan pencapaian kinerja keuangan yang telah diaudit untuk 2021. Perseroan membukukan hasil yang kuat dengan EBITDA sebesar AS$391,9 juta, meningkat 44% dari EBITDA tahun sebelumnya.

Kami mencapai enam tahun kalender bebas kematian berturut-turut dan berhasil mengurangi dampak COVID-19. Harga nikel yang lebih tinggi diiringi dengan disiplin biaya yang kuat memberikan dampak positif pada kinerja keuangan kami. Sepanjang tahun ini kami mencatat laba bersih dua kali lipat dan membukukan saldo kas akhir tahun menjadi AS$508,3 juta, meningkat hampir AS$120 juta dari saldo tahun sebelumnya. Penguatan saldo kas ini akan memberikan dukungan yang kuat untuk pelaksanaan proyek pertumbuhan kami,

Febriany Eddy, CEO dan Presiden Direktur

Pada Desember 2021, untuk kedua kalinya PT Vale menerima predikat PROPER Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (“KLHK”). Ini menandai untuk kedua kalinya penilaian prestisius tersebut diberikan kepada perusahaan tambang dan pengolahan nikel terintegrasi di Indonesia. Kami bersyukur dan akan terus meningkatkan praktik-praktik penambangan yang baik dalam operasi kami untuk masa depan yang lebih baik.

Detil lebih lanjut dari rilis tersebut terdapat pada tautan di bawah ini​:

Siaran Pers 4T21 Laporan Produksi 4T21 Laporan Keuangan 31 Desember 2021

​​​

PT Vale mencatat kinerja yang kuat di tahun 2021