Tentang Vale

05/12/2017

PT Vale Mendapat Penghargaan SBA 2017

Febriany Eddy Direktur Keuangan PT Vale menerima penghargaan dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.
Febriany Eddy Direktur Keuangan PT Vale menerima penghargaan dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

PT Vale Indonesia Tbk memenangi Sustainable Business Awards (SBA) untuk kategori Keberlanjutan di Kategori Business Responsibility and Ethics yang diberikan oleh Global Initiatives bersama PricewaterhouseCoopers (PwC) dan IBCSD (Indonesia Business Council for Sustainable Development). Penghargaan diberikan pada Senin, 4 Desember 2017 di Grand Ballroom, Grand Hyatt, Jakarta.

"Penghargaan yang prestigious ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen dari seluruh karyawan PT Vale, pemerintah, tokoh masyarakat dan pemangku-pemangku kepentingan lainnya yang terus mendukung upaya-upaya PT Vale untuk menjadi perusahaan tambang yang bertanggungjawab dan beretika," ucap Febriany Eddy Direktur Keuangan PT Vale setelah menerima penghargaan tersebut langsung dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

... ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen dari seluruh karyawan PT Vale, pemerintah, tokoh masyarakat dan pemangku-pemangku kepentingan lainnya yang terus mendukung upaya-upaya PT Vale ..."


Febriany Eddy

Hadir pula dalam acara tersebut Shinta Kamdani Presiden IBCSD dan Wakil Ketua KADIN Jakarta dan Irhoan Tanudiredja, PwC Indonesia Senior Partner. Dalam sambutannya Shinta mengatakan, “Kepemimpinan yang tangguh bukan hanya sekedar memiliki visi, tetapi juga mampu berkomunikasi dan mempengaruhi orang lain dalam ukuran-ukuran yang luar biasa sehingga mendapatkan komitmen untuk mencapai visi tersebut sebagai tujuan bersama”.

Menurut panel juri SBA Indonesia, PT Vale memenangi kategori Etika dan Tanggung Jawab Bisnis tersebut atas kinerja perusahaan yang konsisten dan berkelanjutan dalam melakukan pelbagai inovasi untuk memenuhi tanggungjawab kepada pemangku kepentingan diantaranya membangun Supplier Performance Index untuk mereview performa teknis, legal ketenagakerjaan dan juga aspek keselamatan. Perusahaan juga menjalankan Program Terpadu Pengembangan Masyarakat (PTPM), termasuk program Mitra Desa Mandiri (PMDM).

Pada Agustus 2016 silam, PT Vale mendapat penghargaan untuk kategori Keberlanjutan di Bidang Masyarakat (Sustainability in the Community). Sementara dua tahun sebelumnya, pada tahun 2014, PT Vale mendapatkan penghargaan khusus kategori “Perusahaan dengan Manajemen Energi yang baik" karena penggunaan sumber energi terbarukan dalam 90% operasinya. Dua tahun sebelumnya, PT Vale mendapat penghargaan kategori "Perusahaan dengan Strategi dan Visi Terbaik" (2013) dan “Perusahaan dengan Manajemen Air Terbaik” (2012).

Penghargaan untuk Bisnis Berkelanjutan (SBA) diberikan untuk menghargai upaya para pemimpin bisnis di Indonesia menuju Climate Agreement-Paris yang membatasi pemanasan global dan untuk mengetahui bisnis yang benar-benar menunjukkan kepemimpinan serta terbukti berkomitmen dalam praktik-praktik keberlanjutan. Metodologi yang dilakukan SBA merupakan kombinasi dari fitur bench-marking dan proses pemberian penghargaan yang terbaik di dunia untuk mewujudkan strategi hijau dan manfaat usaha yang konsisten dengan praktik-praktik terbaik dunia.

SBA memberikan penghargaan dalam 12 kategori yaitu Strategi dan Visi, Tenaga Kerja, Komunitas (masyarakat), Pengelolaan Energi, Pengelolaan Air, Produktivitas Limbah dan Material, Perubahan Iklim, Rantai Suplai, Tata Guna Lahan, Keanekaragaman hayati dan Lingkungan, Etika dan Tanggung Jawab Bisnis, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs).



Telusuri lebih lanjut


PT Vale Mendapat Penghargaan SBA 2017