Batu Bara

Pertambangan

Batu Bara

Batu​ Bara

Vale bekerja di sektor batu bara, bahan yang penting untuk perubahan bijih besi menjadi baja.

Batu bara digunakan di industri baja dan juga untuk membangkitkan tenaga listrik.

  • Batu bata metalurgis

    Tipe batu bara yang digunakan di produksi baja dan menjadi fokus operasi serta proyek kami.

  • Batu bara termal

    Tipe batu bara yang juga diproduksi operasi kami, dan digunakan untuk menghasilkan panas dan listrik di pembangkit listrik tenaga uap.


 

Di mana?

Operasi dan proyek kami hadir di Australia dan Mozambik. Negara-negara tersebut diharapkan mengalami pertumbuhan produksi batu bara terbesar untuk pasokan dunia. Kami juga bekerja sama dalam dua joint venture di China.

Mapa
Coal Mine - Moatize - Mozambique galeria de imagens

Moatize

Tambang Moatize di Mozambik telah memproduksi batu bara sejak September 2011, dan merupakan investasi terbesar kami dalam segmen batu bara. Salah satu tantangan terbesar di Moatize, Mozambik adalah logistik. Kami telah berinvestasi di jalur rel kereta yang terhubung ke pelabuhan — Koridor Nacala — untuk mengangkut hasil tambang.

Koridor Nacala

Koridor logistik yang menghubungkan Moatize ke Pelabuhan Nacala, mencakup infrastruktur rel dan pelabuhan. Jalur kereta api melewati dua negara, Mozambik dan Malawi, dengan total 912 km - 684 diperbarui dan 228 dibangun.

Infrastruktur pelabuhan membentang sekitar 600 hektar, di lepas teluk Nacala, distrik Nacala-a-Velha. Perairan yang dalam memungkinkan infrastruktur ini bisa di akses beberapa perusahaan. Dirancang untuk menerima dan mengekspor sekitar 18 juta ton batubara, di samping kargo umum dan transportasi penumpang harian.


 

Tujuan produksi

grafico 


 

Teknologi dan keberlanjutan

Infrastruktur

Pembangunan dan pemugaran rel kereta di Afrika memberi sumbangan bagi pembangunan ekonomi dan sosial benua tersebut. Selain mengangkut hasil kami, rel kereta yang kami operasikan membantu pergerakan berbagai produk lain.

Penggunaan kembali

Di Moatize, Mozambik, limbah yang dihasilkan tambang batu bara akan digunakan kembali untuk membangkitkan tenaga listrik: untuk kebutuhan operasi Vale dan pasokan energi masyarakat setempat.