Pupuk

Pertambangan

Pupuk

Pupuk

Kebutuhan pangan global membesar, sementara lahan yang tersedia untuk menumbuhkan tanaman pangan menyempit. Bagaimana cara mengatasi situasi ini? Jawabannya adalah pupuk: bahan yang meningkatkan hasil panen.

Hubungan antara sektor pupuk dan pertambangan itu jelas: dua bahan utama pipuk—potas dan fosfat—diekstraksi dari dalam tanah melalui proses pertambangan. Kami juga memproduksi nitrogen menggunakan proses kimia.

Vale bercita-cita menjadi salah satu produsen global terbesar dalam pasar pupuk.

Di mana?

Kami saat ini memproduksi bahan pupuk di Brazil dan Peru. Kami juga sedang mengembangkan proyek di Argentina, Kanada, dan Mozambik.

Mapa
Images gallery Images gallery Images gallery

Taquari - Vassouras,
Brasil

Tambang yang terletak di Sergipe ini adalah satu-satunya tambang potas di Brazil. Operasinya, dengan kapasitas produksi 625.000 metrik ton per tahun, diselenggarakan bermitra dengan Petrobras. Semua hasil Taquari-Vassouras dijual di Brazil.

Bayóvar,
Peru

Sejak 2010, Vale telah mengoperasikan Tambang Bayóvar di Peru, yang terletak di salah satu sumber batuan fosfat terbesar di Amerika Selatan. Tambang yang mampu memproduksi 3,9 juta metrik ton per tahun ini menghasilkan produk berkelas dunia dengan biaya rendah.


 

Pupuk dan penggunaannya

Jika membeli pupuk, barangkali Anda melihat singkatan ini: NPK. NPK merujuk kepada lambang unsur-unsur kimia yang ada dalam pupuk.

  • Nitrogen

    Nitrogen sangat diperlukan dalam fotosintesis, mendukung pertumbuhan pesat tumbuhan dan rimbunnya daun.

  • Kalium

    Memperlancar peredaran cairan di dalam tumbuhan, dan penting bagi mutu buah.

  • Fosfor

    Memperkuat akar dan membantu tumbuhan memanfaatkan tanah lebih luas, sehingga mendapat zat hara lebih banyak..


 

Teknologi hijau

Pada 2011, Vale mulai menerapkan teknologi baru untuk mengendalikan emisi gas-gas pencemar di pabrik amonium nitrat di kompleks industri Piaçaguera, São Paulo, Brazil. Sistem baru tersebut menyaring partikel-partikel gas terkecil yang beredar sehingga tak mencapai atmosfer. Teknologi ini akan diterapkan lengkap pada akhir 2013.