Nikel

Pertambangan

Nikel

Nikel

Vale adalah produsen nikel terbesar kedua di dunia. Nikel adalah logam sangat berguna yang dimanfaatkan di mana-mana.

Nikel keras namun bisa dibentuk, tahan karat, dan sifat mekanis serta fisiknya tetap bertahan biarpun terpapar suhu ekstrem.

Nikel bermutu tinggi kami berguna untuk pelapisan dan baterai. Nikel kami memberi lapisan metalik cemerlang pada keran dan pancuran di kamar mandi Anda. Nikel hadir di banyak barang, dari uang logam sampai mobil. Anda akan temukan nikel di telepon genggam dan baterai isi ulang yang memberi tenaga selagi Anda mengirim SMS, membaca e-mail, dan terus terhubung.

Di mana?

Tambang dan operasi nikel kami ada di Brasil, Kanada, Indonesia, dan Kaledonia Baru, juga ada pemurnian milik kami maupun joint venture di China, Korea Selatan, Jepang, Inggris, dan Taiwan.

Kami memproduksi beragam produk yang mampu memenuhi aneka kebutuhan konsumen nikel. Kantor pemasaran regional kami langsung melayani konsumen di seluruh dunia.

Map

 

Teknologi dan keberlanjutan

  • Udara lebih bersih

    Vale berinvestasi di Clean AER Project (AER adalah singkatan Atmospheric Emissions Reduction) di Sudbury, Ontario, Kanada. Proyek ini bertujuan mengurangi emisi sulfur dioksida dari proses peleburan nikel sampai 60%.

  • Pengurangan limbah

    Di Clydach Refinery di Inggris, para pegawai ditantang untuk mengurangi limbah. Pada 2011, 85% limbah yang dihasilkan Refinery, termasuk limbah beracun, bisa didaur ulang. Apa sasaran kilang ini berikutnya? Menggunakan kembali atau mendaur ulang 100% limbah yang dihasilkan untuk pembangkitan energi terbarukan dalam lima tahun ke depan.

  • Pemulihan

    Di Indonesia, usaha reklamasi tanah purna tambang telah diakui selama empat tahun berturut-turut oleh pemerintah setempat. Program penghijauan berupa pembentukan ulang kontur tanah purna tambang, memulihkan lapisan tanah pucuk, serta penanaman rumput, polong-polongan, dan pepohonan pelindung untuk menciptakan iklim mikro yang cocok untuk mendatangkan kembali spesies tumbuhan asli.


 

Ketahui lebih banyak mengenai nikel



Bijih sulfida yang kami tambang tak hanya mengandung nikel. Unsur-unsur lain seringkali ditemukan, dan dengan mengekstraksi dan memroses nikel, kami juga memproduksi kobalt, tembaga, dan logam mulia.

Download the product data sheets and check further information on our nickel and cobalt products

  • Logam campuran

    Nikel jarang digunakan tersendiri; biasanya nikel dipadukan dengan logam-logam lain menjadi logam campuran. Paduan-paduan tersebut menghasilkan bahan-bahan dengan berbagai sifat unik yang tak ditemukan pada logam murni.

  • Penggunaan logam campuran

    Campuran nikel dan logam lain telah dikembangkan untuk digunakan di mesin jet dan turbin gas industri untuk membangkitkan listrik. Campuran nikel juga ditemukan di elemen pemanas, kawat resistor, penukar panas di pembangkit listrik, dan komponen tungku.

​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​