Tata Kelola

Tata Kelola


PT Vale Indonesia senantiasa meningkatkan praktik-praktik Tata Kelola atau Good Corporate Governance (GCG) berkelanjutan. Bagi kami, penerapan praktik GCG yang berkelanjutan akan mendukung upaya mencapai tujuan kami, meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan yang lebih baik. Bersama.

Struktur GCG

Kerangka GCG kami disusun berdasarkan prinsip transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, kemandirian dan kewajaran. Peningkatan penerapan GCG dilakukan dengan mengadopsi perubahan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan praktik-praktik terbaik pada piagam, norma, aturan internal, prosedur pengoperasian baku, serta proses bisnis.

Telusuri lebih lanjut

Rapat Umum Pemegang Saham

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) merupakan forum utama bagi para pemegang saham untuk melaksanakan hak-haknya dan mengambil keputusan-keputusan penting terkait investasi mereka pada Perseroan dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan dan Anggaran Dasar Perseroan.

Telusuri lebih lanjut

Dewan Komisaris

Dewan Komisaris bertanggung jawab mengawasi pengelolaan Perseroan oleh Direksi sesuai dengan Anggaran Dasar serta memberikan pendampingan kepada Direksi dalam menentukan strategi Perseroan, memberikan saran, nasihat, dan rekomendasi kepada Direksi terkait isu maupun permasalahan tertentu.

Dewan Komisaris didukung Komite Audit, Komite Tata Kelola, Nominasi dan Remunerasi, dan Komite Mitigasi Risiko.

Telusuri lebih lanjut

Direksi

Di bawah koordinasi Presiden Direktur, Direksi memiliki tanggung jawab secara kolegial atas pengelolaan Perseroan secara efektif, efisien dan hati-hati untuk kepentingan, maksud, dan tujuan Perseroan serta mewakili Perseroan baik di dalam maupun di luar pengadilan sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan.

Direksi didukung Unit Audit Internal, Sekretaris Perusahaan dan Unit Manajemen Risiko.

Telusuri lebih lanjut

Kebijakan tata kelola

Perseroan didukung oleh berbagai kebijakan internal yang menjadi pedoman dalam menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Telusuri lebih lanjut

Manajemen Risiko

PT Vale Indonesia menyadari pentingnya pengelolaan risiko di setiap aspek bisnis. Kami telah menerapkan sistem manajemen risiko yang mempertimbangkan ISO 31000, ISO 55001 dan COSO-ERM.

Telusuri lebih lanjut

Sistem Pelaporan Pelanggaran

PT Vale Indonesia memiliki sistem layanan independen untuk melaporkan dugaan pelanggaran, yaitu VWC, yang terhubung langsung dengan Ethics and Conduct Office Vale S.A, di Brasil, yang mengelola laporan yang diterima.

Telusuri lebih lanjut

Program Antikorupsi

Vale tidak memberi toleransi untuk korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan untuk keuntungan pribadi.

Telusuri lebih lanjut