Sistem pelaporan pelanggaran

Investor

Sistem pelaporan pelanggaran

Sejak 1 Januari 2016, Perseroan mengaktifkan sistem layanan pelaporan Vale Whistleblower Channel (VWC), yakni layanan pelaporan yang dikelola secara mandiri dan profesional oleh perusahaan penyedia layanan pelaporan pelanggaran di Indonesia. VWC terhubung langsung dengan Ethics and Conduct Office Vale S.A, di Brasil, yang mengelola laporan yang diterima.

Cara penyampaian laporan pelanggaran

Laporan pelanggaran dapat disampaikan dalam Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris, melalui saluran-saluran yang disediakan.

Vale Whistleblower Channel QR Code  
Saluran Pelaporan VWC
Telepon 0 800 100 2233
Merupakan telepon bebas pulsa. Pelapor akan dilayani tanpa harus menyampaikan identitasnya.
Faksimili +62 21 2993 8456
Formulir pelaporan dapat diunduh di http://valewhistleblowerchannel.tipoffs.info. Informasi harus disampaikan terperinci dalam bentuk lembaran.
Surat elektronik vwc@tipoffs.info
Alamat email pelapor tidak akan diberikan ke Bagian Kode Etik dan Perilaku di Brazil tanpa sepengetahuan pelapor.
Website VWC http://valewhistleblowerchannel.tipoffs.info
Halaman pelaporan terdapat di website ini.
Surat Vale whistleblower Channel, PO Box 3035, JKP 10030
Formulir pelaporan dapat diunduh di http://valewhistleblowerchannel.tipoffs.info, dan disampaikan dengan informasi lengkap.
Layanan pesan singkat (SMS) +62 812 80400622
Para pemangku kepentingan Perseroan dapat menggunakan saluran pelaporan tersebut di atas setiap saat menemukan perilaku yang tercela atau pelanggaran terhadap Kode Etik dan Perilaku.

Perseroan menjamin kerahasiaan, kemandirian (tanpa intervensi), ketidakberpihakan dan kekebalan dalam penanganan, penyelidikan dan penyimpanan informasi yang diterima melalui VWC. Perseroan melindungi hak-hak perorangan dan kerahasiaan identitas dalam membuat laporan.

Proses Penanganan Pelaporan Pelanggaran

Setiap laporan akan direspon serta diteliti lebih lanjut oleh Ethics and Conduct Office Vale S.A, di Brasil melalui prosedur yang melindungi hak-hak pelapor.

roses penanganan pelaporan pelanggaran
Telusuri lebih lanjut tentang Ethics and Conduct Office dengan mengunjungi halaman