Sekretaris perusahaan

Sekretaris perusahaan

Sesuai ketentuan dalam Peraturan Bapepam-LK No.IX.1.4 sebagaimana digantikan oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 35/POJK.04/2014 dan Peraturan Bursa Efek Indonesia No.1-E, PT Vale telah menunjuk seorang Sekretaris Perusahaan yang bertugas sebagai penghubung antara Perseroan dengan pemegang saham, OJK, dan pemangku kepentingan lainnya.

Sekretaris Perusahaan bertanggung jawab atas berbagai fungsi terkait dengan kepatuhan dan pengungkapan informasi, khususnya yang menyangkut pasar modal, OJK, pemegang saham dan publik.

Sekretaris Perusahaan hadir dalam rapat-rapat strategis Direksi sehingga memahami perkembangan terkini sehubungan dengan perencanaan strategis, operasional dan masalah-masalah penting yang dihadapi Perseroan. Sekretaris Perusahaan memastikan bahwa seluruh rapat manajemen terdokumentasikan dengan baik dan mendokumentasikan tindakan-tindakan Direksi yang mencerminkan pelaksanaan yang semestinya atas tugas-tugas yang dipercayakan kepada Direksi.

Sekretaris Perusahaan juga memastikan bahwa Direksi telah mengikuti prosedur yang benar dalam tiap aksi korporasi, terutama yang bersifat signifikan, seperti dalam hal pembagian dividen sesuai dengan peraturan pasar modal.

Sekretaris Perusahaan memastikan bahwa seluruh tindakan Perseroan telah sesuai dengan seluruh ketentuan yang berlaku, termasuk pedoman-pedoman otoritas pasar modal.

Sekretaris Perusahaan juga bertugas memberikan masukan mengenai aspek tata kelola perusahaan, terutama yang terkait dengan pemegang saham, termasuk Rapat Umum Pemegang Saham. Secara internal, Sekretaris Perusahaan bertanggung jawab atas pedoman tata kelola perusahaan di Perseroan.

Sekretaris Perusahaan dapat dihubungi melalui kontak berikut:
The Energy Building, 31st floor
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
Jakarta 12190 Indonesia
P: + 62-21-524 9000
F: + 62-21-524 9020
E: ptvi-corpsec[at]vale.com