Struktur tata kelola perusahaan

Struktur tata kelola perusahaan

PT Vale operation in Sorowako, Indonesia
Rapat Umum Pemegang Saham

Perseroan senantiasa berupaya meningkatkan penerapan GCG yang sistematis dan berkesinambungan.

Di dalam dunia usaha yang semakin kompetitif dan penuh tantangan, Perseroan menyadari pentingnya arti membangun dan menjaga kepercayaan para pemangku kepentingan. Oleh karenanya, Perseroan memiliki komitmen tinggi dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik (“GCG”) untuk melaksanakan usaha secara sehat dan beretika dengan terus meningkatkan kinerja, transparansi, akuntabilitas dan tanggung jawab di mata para pemangku kepentingan.

Dengan memegang teguh nilai-nilai tersebut, Perseroan terus berupaya untuk mencapai visi dan misi Perseroan sekaligus memaksimalkan nilai jangka panjang bagi para pemegang saham sekaligus memberikan manfaat dan kesejahteraan berkesinambungan bagi negara, khususnya masyarakat di tempat Perseroan beroperasi, termasuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Sebagai suatu badan usaha berbentuk Perseroan Terbatas yang didirikan dan diatur sesuai Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas, struktur tata kelola Perseroan terdiri atas tiga organ utama yakni RUPS, Dewan Komisaris dan Direksi. Masing-masing memiliki peran penting dalam penerapan GCG sesuai dengan fungsi, tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Struktur tata keLoLa PT

Dalam melaksanakan fungsi, tugas dan tanggung jawabnya, Dewan Komisaris didukung oleh Komite Audit, Komite Tata Kelola, Nominasi dan Remunerasi dan Komite Mitigasi Risiko. Direksi didukung oleh Unit Audit Internal, Sekretaris Perusahaan dan Unit Manajemen Risiko.

Klik disini dan ketahui lebih jauh tentang Dewan dan Komite kami