Kisah kami

Karier

Kisah kami

Saya mengikuti Program Pelatihan Industri (PPI) pada 2006, selama dua tahun. Setelah itu saya bekerja sebagai operator alat berat di area tambang PT Vale di Sorowako. Sebagai perempuan, dulu saya tidak pernah membayangkan bisa mengendarai dump truck. Namun setelah mengikuti pelatihan di menjalani tes, saya bisa mengerjakan pekerjaan yang didominasi laki-laki. Ternyata saya punya potensi diri yang tidak disangka-sangka dan itu terlihat saat saya memutuskan untuk bekerja di PT Vale.

Tantangan paling besar dalam pekerjaan saya adalah shift malam. Apalagi saya perempuan. Awalnya sulit untuk menahan kantuk dan menjaga stamina. Tapi itu hanya sebentar, berkat rekan-rekan yang saling mendukung dan lingkungan kerja yang menyenangkan, saya cepat beradaptasi.

PT Vale sangat terbuka untuk mengembangkan karir. Siapapun yang ingin maju dan kinerjanya baik, punya peluang untuk mendapat promosi. PT Vale juga mampu menyejahterakan karyawannya. Selain itu, saya juga merasa perusahaan begitu memperhatikan kesehatan dan keselamatan karyawan. Saya senang sekali bekerja di sini. Meskipun pekerjaan saya berat tapi saya menikmatinya.