Kisah Kami

Karier

Kisah Kami

Saya bergabung di PT Vale pada 2011. Sebelumnya, saya mengikuti Program Pelatihan Industri (PPI) yang didirikan perusahaan. Setelah lulus dari PPI, saya bekerja sebagai kontraktor di perusahaan tambang di Papua. Mendengar PT Vale mengadakan rekrutmen, saya langsung mendaftar. Saya orang lokal Sorowako jadi pasti lebih nyaman bekerja di kampung halaman sendiri.

Di Mobile Equipment Maintenance (MEM), saya bekerja di divisi loader. Setiap hari saya memperbaiki, merawat, dan melakukan preventive maintenance terhadap alat berat. Awalnya saya tidak menyangka bisa berprofesi sebagai mekanik. Waktu SMK, saya mengambil jurusan kelistrikan. Namun karena mendapat pelatihan mekanik di PPI selama dua tahun, saya lebih cepat beradaptasi dengan pekerjaan.

Banyak orang yang ingin bekerja di PT Vale tapi hanya orang yang berusaha keras dan giat bekerja yang bisa bergabung. Saya menikmati pekerjaan dan lingkungan kerja di sini. Rekan-rekan kerja juga saling mendukung dan menjaga. Selain itu, banyaknya variasi pekerjaan membuat saya tidak bosan. Dari sisi kesejahteraan karyawan, saya merasa beruntung karena basic salary yang kami dapat cukup tinggi. Semoga suatu hari Vale bisa menjadi perusahaan tambang nomor satu di dunia sekaligus berhasil menjaga sumber daya alam yang ada.