Kisah kami

Karier

Kisah kami

syamsuddin syarifuddin

Sebagai Senior Station Officer Fire Emergency Services (FES), saya bertugas mengawasi tiga fire station yang berada di tiga titik vital operasi perusahaan, yakni Plant Site, bandara, dan PLTA Karebbe. Saya juga mengawasi 44 firefighters.

Saya masuk Vale sejak 2004. Pekerjaan ini menuntut saya dan tim harus siap merespon kebutuhan darurat yang dapat datang kapan pun dan di mana pun. Bukan hanya kedisiplinan, cepat tanggap, skills dan wawasan yang luas yang dibutuhkan dalam pekerjaan ini. Namun fisik yang prima juga dibutuhkan.

Sebagai salah satu divisi supporting operation dalam perusahaan, saya akui FES sempat melaluinya dengan serba kekurangan. Baik kendaraan respon, alat pelindung diri, maupun peralatan respon darurat. Namun secara bertahap, Vale mulai membenahi kebutuhan kami. Dulu kami tidak memiliki station sama sekali. Bahkan untuk base camp, berbagi ruang dengan kantor IT Department.

Namun sekarang kami memiliki tiga station, unit-unit kendaraan respon yang mutakhir dan peralatan yang bagus. Saya kira, hal tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam hal keselamatan kerja serta totalitas dukungan terhadap kinerja karyawannya.