Industri Tambang Tak Sekadar Mendulang Uang

Newsroom

06/01/2019

Industri Tambang Tak Sekadar Mendulang Uang

Ketua Umum Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Rizal Kasli menilai, kebijakan pemerintah terkait pengolahan hasil tambang di dalam negeri sudah tepat. Hal ini untuk memberikan nilai tambah hasil tambang bagi bangsa Indonesia. (...)

Ketua Umum Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Rizal Kasli menilai, kebijakan pemerintah terkait pengolahan hasil tambang di dalam negeri sudah tepat. Hal ini untuk memberikan nilai tambah hasil tambang bagi bangsa Indonesia. “Tentunya jika diolah dulu di dalam negeri akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi bangsa dan masyarakat,” tuturnya. Agar semakin memiliki kontribusi yang maksimal terhadap negara, internal perusahaan, dan masyarakat, industri pertambangan nasional juga harus terus menjalankan good mining practise. Salah satunya yakni dengan menerapkan konsep green mining.

PT Vale Indonesia misalnya, dalam laporan keberlanjutan yang dipublikasikan menegaskan komitmennya untuk menerapkan operasi tambang berkelanjutan dan memastikan keberadaan perusahaan mendatangkan manfaat bagi masyarakat sekitar, serta dapat mendukung setiap upaya bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan. Menurut Presiden Direktur PT Vale Indonesia Nicolas D. Kanter, PT Vale tetap berkomitmen mematuhi semua kepatuhan, serta pelaksanaan prinsip-prinsip keberlanjutan.

Sumber: Sindonews.com, 3 Januari 2019

Klik disini untuk membaca artikel selengkapnya

Industri Tambang Tak Sekadar Mendulang Uang