Pedoman Perilaku Pemasok PT Vale

Pedoman Perilaku Pemasok PT Vale

Kesuksesan Vale dibangun atas nilai-nilai integritas, kejujuran, dan rasa hormat. Pedoman-pedoman ini mengedepankan suatu kebijakan tentang kepatuhan/ketaatan oleh seluruh karyawan Vale di segenap penjuru dunia terhadap standar integritas serta perilaku etis yang paling tinggi.

Vale merekomendasikan seluruh pemasok untuk mengetahui tentang ”Pedoman Perilaku Kontraktor/pemasok Vale”. Semua pemasok diharapkan mengamalkan petunjuk tentang bagaimana pemasok seharusnya berperilaku. Anda akan diminta untuk mengisi pernyataan tentang praktek kerja yang etis sebelum Anda dapat meiliki hubungan kerja dengan Vale. 

Beberapa poin ”Pedoman Perilaku Kontraktor/pemasok Vale”;

  • Kepatuhan/ketaatan terhadap standar-standar yang etis.
    Sebagai Kontraktor/pemasok yang merupakan bagian dari Vale, menyatakan akan melakukan kegiatan bisnisnya dengan Vale sesuai dengan standar-standar tertinggi dari perilaku yang etis.
  • Kepatuhan/ketaatan terhadap Hukum yang belaku.
    Sebagai Kontraktor/pemasok yang merupakan bagian dari Vale, menyatakan akan melakukan kegiatan bisnisnya sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku dari yurisdiksi dimana Vale beroperasi.
  • Praktek-praktek yang tidak dapat diterima.
    Mempekerjakan anak-anak, mempekerjakan dengan paksa, membayar dengan gaji yang rendah, kondisi kerja yang buruk, keamanan dan kesehatan yang tidak layak, mengintimidasi pekerja yang mempertahankan hak mereka, dan mengintimidasi atau mengancam karyawan Vale